Menu

Get Socialize

Featured Videos

FAQ

All Videos : 306 Videos posted

image Watch Video
FAQ – Kontrasepsi #4: KB Bisa Ganggu Pola Haid?

admin

January 6, 2020

8

Metode kontrasepsi (KB) apa ya yang bisa mengganggu pola menstruasi (haid)? Lalu, apakah ada juga alat KB yang bisa mengganggu metabolisme tubuh? Ini dia FAQ Kontrasepsi bagian terakhir dari Dosen FKUI, Dr. dr. Omo Abdul Madjid, Sp.OG(K). Sampai jumpa lagi di

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Kontrasepsi #3: Rekomendasi Metode KB Paling Cocok

admin

December 30, 2019

16

Apa saja ya pertimbangan dalam memilih metode atau alat kontrasepsi (KB) terbaik? Kira-kira apa ya rekomendasi dari dokter kandungan FK UI? Selain itu, apakah berbahaya jika wanita sedang haid, tetap suntik KB? Cari tahu jawabannya di FAQ episode Kontrasepsi b

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Kontrasepsi #2: Apa Benar KB Bisa Picu Kanker?

admin

December 23, 2019

17

Ada berbagai macam mitos yang beredar soal alat kontrasepsi. Ada yang bilang bikin gemuk, bahkan bisa memicu kanker. Masa sih? Kita tanya langsung yuk ke dokter kandungan sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Dr. dr. Omo Abdul Madji

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Kontrasepsi #1: Berbagai Macam Metode KB, Mana Paling Efektif?

admin

December 16, 2019

24

Yuk belajar mengenai pendidikan seksual. Kali ini FAQ MITV UI akan mengangkat topik soal kontrasepsi. Ini penting diketahui untuk Sobat MITV yang ingin berumah tangga atau sudah aktif secara seksual. Apa saja ya metodenya dan yang mana yang paling efektif untu

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Polyglot #7: Bisa Banyak Bahasa Bisa Pengaruhi Moral & Nasionalisme?

admin

December 10, 2019

29

Para pembicara banyak bahasa biasanya merasakan intensitas emosi yang berbeda untuk tiap bahasa. Intensitas emosi ini biasanya lebih kuat untuk bahasa pertama yang dikuasai. Hmmm.. ini berpengaruh nggak ya saat terhadap pertimbangan & keputusan moral kita?

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Polyglot #6: Ciri Khas Anak Bilingual, Lebih Cerdas??

admin

December 2, 2019

50

Apakah benar orang bilingual ataupun orang yang mahir berbicara dalam banyak bahasa LEBIH CERDAS dibanding orang yang hanya berbicara dalam satu bahasa (monolingual)? Lalu apa saja manfaat dan dampak negatif jika kita menjadi pembaca multilingual? Simak jawaba

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Polyglot #5: Waktu Terbaik Belajar Bahasa Baru

admin

November 25, 2019

69

Belajar bahasa baru saat usia sudah tak muda, bakal lebih sulit? Bener nggak sih, Sobat MITV UI? Memang kapan ya waktu terbaik dan batasan waktu untuk belajar bahasa baru supaya cepat mahir? Simak penjelasan dari Dosen Fakultas Psikologi UI, Agnes Nauli Shirle

Watch Video
image Watch Video
FAQ – Polyglot #4: Tips Anak Jago Dua Bahasa/Bilingual

admin

November 18, 2019

49

Salah satu faktor suksesnya kemampuan bahasa juga dipengaruhi oleh lingkungan. Nah, bagaimana ya cara membesarkan anak menjadi bilingual? Cari tahu jawabannya dari Dosen Fakultas Psikologi UI, Agnes Nauli Shirley W. Sianipar, Ph.D. berikut ini, yuk! ==== #Univ

Watch Video

Pernik

All Videos : 133 Videos posted

image Watch Video
PERNIK: Pamer Kain Tradisional Indonesia!

admin

January 9, 2020

0

Sobat MITV UI pasti setuju kan kalau kain tradisional Indonesia memang yang terbaik dan nggak ada tandingannya! Buat kalian yang tertarik sama keberagaman kain tradisional Indonesia bisa intip rangkaian acara KBI: Wastra Nusantara 2019 ini, ya! Mulai dari bela

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Surat-Menyurat Nggak Lagi Ribet!

admin

January 7, 2020

5

Di zaman yang serba digital ini, kita udah nggak lagi surat-menyurat dengan cara konvensional. Nah, kantor Arsip UI baru saja memberikan pengenalan aplikasi untuk menangani naskah dinas elektronik dan edukasi tanda tangan digital untuk sivitas UI, loh. Setelah

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Jangan Takut Tes HIV!

admin

December 31, 2019

17

Merayakan hari HIV/AIDS sedunia, RSUI mengadakan seminar informatif buat Sobat MITV UI. Mulai dari membahas cara mencegah dan juga cara menanggulangi penyakit ini dengan cara tes HIV/AIDS sedini mungkin yang bisa kamu lakukan di RSUI, loh! #PERNIKMITVUI #HIVAI

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Dies Natalis FIK UI ke-34!

admin

December 30, 2019

16

Mengangkat tema “Caring the Nation, Saving the Future,” FIK UI merayakan 34 tahun berdirinya fakultas ini. Apa saja, ya, prestasi yang sudah diraih oleh fakultas ini? Cari tahu jawabannya di video ini, yuk! #PERNIKMITVUI #DIESFIKUI #UNIVERSITASINDO

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Tanding Wushu Se-Indonesia!

admin

December 27, 2019

18

#PERNIKMITVUI #WUSHU #UIGAMES === Makara Internet TV (MITV) Universitas Indonesia Website: http://mitv.ui.ac.id Youtube: http://youtube.com/mitvui Facebook: https://www.facebook.com/makaraitv/ Instagram: http://instagram.com/mitv_ui Twitter: http://twitter.com

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Mau Punya Gigi Sehat & Kuat?

admin

December 26, 2019

27

Sobat MITV UI punya gigi berlubang? Sering kena radang gusi dan ngerasa ngilu di gigi? Biar gigi kamu selalu sehat, jangan lupa untuk cek kesehatan gigi setiap enam bulan sekali, ya! Seperti yang disarankan dokter di video ini! #PERNIKMITVUI #GIGISEHAT #RSUI =

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: Selamat Hari Antibiotik Sedunia!

admin

December 19, 2019

35

Antibiotik memang udah jadi obat andalan khalayak umum di segala penyakit. Sobat MITV UI tau nggak sih kalau sebenarnya anggapan tersebut salah? Karena nggak setiap penyakit itu ternyata butuh antibiotik! Daripada asal minum antibiotik, kita tonton dulu yuk in

Watch Video
image Watch Video
PERNIK: ICIAP & UIPSUR 2019

admin

December 6, 2019

38

Sobat MITV UI pasti udah tau kan kalau kita sudah memasuki era industri 4.0? Semua disiplin ilmu udah pasti harus bisa menyesuaikan diri dengan era ini. Nah, Fakultas Psikologi UI mengadakan simposium internasional ICIAP & UIPSUR untuk semua akademisi, pra

Watch Video

Tubers

All Videos : 61 Videos posted

image Watch Video
TUBERS: Tips Jitu Buat CV Menarik!

admin

August 14, 2019

208

Satu hal penting yang menjadi modal awal kita untuk mendapat pekerjaan adalah CV (Curriculum Vitae). Bersaing dengan banyak orang, Sobat MITV UI harus pintar-pintar nih mengolah CV supaya terlihat menarik. Mau tau caranya biar CV kalian dilirik HRD? Coba deh i

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Tips Special Rayakan Iduladha!

admin

August 11, 2019

119

Selamat Hari Raya Iduladha! Iduladha udah identik banget sama daging qurban nih sampai kalian pasti rela ngantri, ya, Sobat MITV UI. Hmm tapi apa kalian yakin daging qurban yang kalian dapat itu aman, sehat, higienis, dan halal? Nah, di video kali ini Tubers M

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Tips Puasa untuk Ibu Menyusui

admin

May 23, 2019

254

Sebenarnya ibu menyusui itu boleh puasa atau nggak, ya, Sobat MITV UI? Apa saja, ya, hal-hal yang harus dipertimbangkan ibu menyusui sebelum memutuskan puasa? Dan makanan dan minuman apa sih kira-kira yang wajib dikonsumsi ibu menyusui saat puasa? Rasa penasar

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Tips Mengenal Temper Tantrum Anak

admin

May 13, 2019

177

Sobat MITV UI tahu nggak sih kalau temper tantrum biasa dialami oleh anak berusia 2–3 tahun. Bentuk dari temper tantrum ini bisa macam-macam loh! Ada yang menangis sambil berteriak, menjerit, bahkan membanting benda-benda yang ada di sekitarnya dan terny

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Apa Penyebab Anak Tantrum??

admin

May 13, 2019

187

Setelah nonton episode Tubers sebelumnya, pasti Sobat MITV UI udah tau kan apa itu temper tantrum. Nah, kali ini kita akan cari tahu apa saja sih hal-hal yang dapat memicu anak dalam memperlihatkan temper tantrum? Yuk, kita simak di video yang satu ini. Jangan

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Anak Tantrum? Coba Trik Ini!

admin

May 13, 2019

169

Temper tantrum pada anak ternyata bisa dicegah, loh, Sobat MITV UI! Dan untuk menghadapi anak yang sedang tantrum itu ternyata butuh trik-trik jitu. Penasaran kan gimana caranya? Yuk, kita saksikan pembahasan terakhir dari topik Temper Tantrum pada Anak di vid

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Tips Menjaga Badan Bugar

admin

May 13, 2019

152

Sobat MITV UI sering terganggu aktivitasnya karena sakit? Terus bingung harus gimana? Nah, jangan khawatir Sobat MITV karena di video Tubers yang satu ini kalian akan tahu tips-tips untuk menjaga badan agar selalu bugar dan sehat. Kita tonton sekarang, yuk! #T

Watch Video
image Watch Video
TUBERS: Tips Hindari Salah Pilih Sekolah Anak

admin

February 15, 2019

299

Siapa, sih, yang nggak ingin punya anak yang berprestasi? Demi mewujudkan mimpi memiliki anak yang berprestasi, tidak jarang orang tua melakukan kesalahan ketika memilih sekolah untuk si anak, loh, Sobat MITV UI. Apa saja, ya, kesalahan-kesalahan itu? Dan hal

Watch Video

Playground

All Videos : 69 Videos posted

image Watch Video
PLAYGROUND: Festival Wayang Kulit – Madosa Sastra Jawa UI

admin

January 3, 2020

8

Buat kamu pecinta wayang, yuk, nonton Festival Wayang Kulit yang dibawakan oleh Madosa Sastra Jawa FIB hanya di Playground MITV UI! Jangan sampai ketinggalan! #PLAYGROUNDMITVUI #FESTIVALWAYANG #FIBUI === Makara Internet TV (MITV) Universitas Indonesia Website:

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Stand Up Comedy UI – Muhammad Rafli (FISIP 2019)

admin

December 30, 2019

20

Lagi masa liburan gini enaknya rebahan sambil nonton Youtube, Sobat MITV UI. Biar hari libur kamu nggak garing, Playground MITV udah nyiapin tontonan seru buat ngehibur kamu! Yuk, ketawa bareng sama Muhammad Rafli (FISIP 2019) lewat penampilan stand up comedyn

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Stand Up Comedy UI – Yahya R. Ardhiana (FK 2018)

admin

December 29, 2019

35

Kalau kemarin Sobat MITV Ui udah dihibur sama anak FISIP, sekarang Yahya R. Ardhiana dari FK bakal gantian bikin kalian ketawa! Mampir ke channel MITV UI, yuk, buat liat penampilan lengkapnya😁 #PLAYGROUNDMITVUI #STANDUPCOMEDY #SUCI === Makara Internet TV (M

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Festival Gamelan – Mahasiswa KMSJ UI

admin

December 27, 2019

17

#PLAYGROUNDMITVUI #FESTIVALGAMELAN #FIBUI === Makara Internet TV (MITV) Universitas Indonesia Website: http://mitv.ui.ac.id Youtube: http://youtube.com/mitvui Facebook: https://www.facebook.com/makaraitv/ Instagram: http://instagram.com/mitv_ui Twitter: http:/

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Festival Gamelan – Mahasiswa BIPA UI

admin

December 24, 2019

19

Bangga deh rasanya kalau kesenian Indonesia bisa dinikmati sama orang asing! Tapi kali ini ada yang beda loh, Sobat MITV UI. Bukan hanya menikmati, tapi orang-orang asing ini juga bisa main gamelan loh. Lihat penampilan mereka di video ini, yuk! #PLAYGROUNDMIT

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Karmaphala Tumapel – Kethoprak Dokar FIB UI

admin

December 24, 2019

27

Siapa bilang cuma anak muda yang bisa kreatif #PLAYGROUNDMITVUI #KETHOPRAK #FIBUI === Makara Internet TV (MITV) Universitas Indonesia Website: http://mitv.ui.ac.id Youtube: http://youtube.com/mitvui Facebook: https://www.facebook.com/makaraitv/ Instagram: http

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Festival Gamelan – Karawitan Jawa SMA BPK Penabur

admin

December 13, 2019

18

Cinat budaya Indonesia eang harus dipupuk sejak dini, Sobat MITV UI, biar bisa kaya teman-teman dari SMA BPK Penabur ini. Walaupun masih anak SMA, tapi mereka udah bisa menampilkan Karawitan Jawa, loh! Selengkapnya hanya di video ini, ya! #PLAYGROUNDMITVUI #FE

Watch Video
image Watch Video
PLAYGROUND: Festival Gamelan – Sekar Widya Makara UI

admin

December 6, 2019

24

Katanya anak muda zaman sekarang udah nggak kenal lagi sama seni lokal Indonesia. Hmm masa sih? Mahasiswa-mahasiswa yang tergabung di Sekar Widya Makara UI bisa ngebuktiin, loh, kalau mereka nggak lupa sama kesenian negara kita. Buktinya mereka bisa main gamel

Watch Video

Generation

All Videos : 67 Videos posted

image Watch Video
GENERATION: Hari Gini Malas Olahraga??

admin

December 16, 2019

25

Hai, sobat mager! Ada kabar baik nih buat Sobat MITV UI yang suka mager buat olahraga karena olahraga nggak sesulit itu kok. Apalagi kalau olahraganya di tempat yang asik bareng sama teman-teman seperti di video Generation yang satu ini. Nonton, yuk, biar tau

Watch Video
image Watch Video
GENERATION: Cinta Lingkungan? Cobain Green Lifestyle!

admin

December 12, 2019

30

Saatnya beraksi!! Buat kalian, Sobat MITV UI, yang nggak mau lagi macet-macetan di jalan dan bebas polusi? Coba terapin green lifestyle, yuk! Dijamin deh kalian bisa buat bumi ini jadi tempat yang lebih baik😊 #GENERATIONMITVUI #GREENLIFESTYLE === Makara Int

Watch Video
image Watch Video
GENERATION: Hari Gini Malas Olahraga??

admin

December 10, 2019

19

#GENERATIONMITVUI #AYOOLAHRAGA #HIDUPSEHAT === Makara Internet TV (MITV) Universitas Indonesia Website: http://mitv.ui.ac.id Youtube: http://youtube.com/mitvui Facebook: https://www.facebook.com/makaraitv/ Instagram: http://instagram.com/mitv_ui Twitter: http:

Watch Video
image Watch Video
GENERATION: Cuci Tangan?? Gini Loh Caranya!

admin

October 16, 2019

76

Sobat MITV UI sering sakit perut? Suka bolak balik ke toilet gara-gara ini? Hmm bisa jadi itu karena kalian suka nggak cuci tangan sama seperti talent MITV yang satu ini nih! Jangan ditiru, ya! Yuk, belajar cuci tangan yang benar dengan tepung selaci puput. Bu

Watch Video